PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Ramainya kabar penculikan anak pelajar di Pangkalan Kerinci yang sebarkan melalui Broadcast Message (BC) di Blackberry Messenger (BBM) membuat masyarakat mulai dibuat tidak nyaman.

Kekhawatiran masyarakat terutama para orang tua siswa ini cukup beralasan, karena aksi penculikan pernah terjadi di sejumlah daerah.

"Tentu sangat khawatir dengan adanya kabar ada anak Sekolah Dasar (SD) di Pangkalan Kerinci yang diculik,"ujar Budi (35) warga Kerinci Timur yang anaknya masih bersekolah di salah satu SD di Pangkalan Kerinci, Senin (1/9/2014).

Dijelaskan Budi, dirinya menerima kabar penculikan tersebut dari pesan yang disebarkan melalui BBM. Dalam pesan tersebut berisi informasi tentang adanya pelajar SD di Pangkalan Kerinci yang telah menjadi korban penculikan.

"Begitu membaca informasi seperti itu, sudah pasti kami orang tua jadi sangat was-was. Apalagi anak-anak kita kan sekolah,"ujarnya.

Terpisah, Kapolres Pelalawan, AKBP Aloysius Supriyadi SIK melalui Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pelalawan, Ipda Syahrul, membantah kebenaran kabar tersebut.

"Kita sudah turunkan anggota untuk melakukan pengecekan langsung dilapangan, hasilnya nihil,"katanya.

Lanjut Syahrul, sampai saat ini juga belum ada laporan terkait penculikan terhadap anak.

"Itu hanya isu saja,"tutupnya.(***)