PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) akhirnya menuntaskan pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB) Calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014. Untuk selanjutnya, panitia lokal tengah menghimpun hasil ujian untuk disampaikan ke panitia seleksi nasional (Panselnas).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur, mengatakan, proses tersebut masih berjalan sesuai tahapan seleksi yang dilaksanakan. "Hari ini, terakhir proses seleksi TKB. Hasilnya segera kita kirimkan untuk diakulumasi di Panselnas," katanya.

Disinggung mengenai waktu pasti melayangkan hasil seleksi tersebut, Guntur belum dapat menjelaskannya. Kendati demikian, dia memberikan gambaran proses tersebut akan dilaksanakan secepatnya.

"Kalau sudah selesai hasilnya dari Universitas Riau, maka kita kirim langsung. Untuk tahap awalnya melalui email, sementara untuk hardcopy-nya menyusul. Pokoknya secepatnya," tegas Guntur.

Guntur menambahkan, saat ini pihaknya sedang menggesa proses seleksi TKB. Sehingga akhir tahun ini gambaran hasil seleksi CPNS secara keseluruhan sudah dapat dikantongi.

"Yang jelas nilai TKB, akan kita kirim segera. Kalau soal memutuskan hasil kelulusan itu tergantung Panselnas. Kita hanya memastikan tahapan dan prosesnya berjalan lancar dan sesuai ketentuan yang berlaku," tuturnya.***