RENGAT- Bertepatan dengan giat gotong royong yang dilaksanakan kelurahan Pematang Reba, komunitas yang menamakan dirinya dengan "pemuda peduli lingkungan" gelar penanaman pohon di sekeliling lapangan sepak bola Pematang Reba, Minggu (29/11/2015).

Sebelum melakukan penanaman pohon, sebelumnya mereka melakukan gotong royong bersama tim kelurahan. Sedikitnya ada 100 batang bibit mahoni yang mereka tanam diareal itu. Selain dihadiri Lurah, kegiatan itu juga dihadiri Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pematang Reba.

"Kita sangat apresiasi dengan pemuda yang peduli dengan lingkungan. Ini tentunya dapat memberikan dampak positif bagi generasi kedepan," ujar Lurah Pematang Reba Suta Rama Admaja, Minggu (29/11/2015).

Ia berharap, kegiatan ini tidak cukup sampai disini, melainkan kedepan diharapkan bisa berlanjut. Sehingga, penghijauan ini hendaknya dapat menjadi paru-paru kota Pematang Reba dimasa mendatang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para pemuda yang telah peduli dengan kelestarian lingkungan. Mari sama-sama kita jaga lingkungan ini, terutama dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita masing-masing," pungkasnya.

Sementara itu, koordinator pemuda pedili linglungan Raja Erwansyah menyebutkan bahwa, selain untuk melestarikan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai awal untuk mengajak para pemuda untuk memulai memperhatikan lingkungannya.

"Terimakasih kepada Dinas Kehutanan Inhu yang telah memberikan bantuan bibit mahoni ini. Kepada pemerintahan kelurahan dan pihak terkait, saya mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan suport terhadap para pemuda, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Mari lestarikan lingkungan ini demi masa depan generasi penerus bangsa ini," singkat pria yang akrap disapa Koli itu.***