SELATPANJANG, GORIAU.COM - lebaran tahun 1435 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melakukan shalat I'd Senin (28/7/2014) mendatang di dua titik. Bupati Drs Irwan MSi di Masjid Agung Selatpanjang Jalan Siak, sedangkan wakilnya Masrul Kasmy salat di halaman kantor bupati, jalan Dorak Selatpanjang.


Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Ahmad Yani SPi MSi.
"Bupati, Drs Irwan MSi akan salat Id  di Masjid Agung, sedangkan Wakil Bupati, Drs H Masrul Kasmy MSi di halaman kantor bupati," ungkapnya.
Selain itu, Ahmad Yani juga mengimbau, kepada masyarakat yang tinggal di sekitar dua lokasi tersebut agar dapat mengikuti shalat Id di bersama Pemkab Meranti.
Kemudian, Ahmad Yani juga merincikan petugas pada shalat I'd nantinya di masjid agung yakni, penceramah akan diisi oleh ustadz Jasmail SAg, Imam Ustadz Ahmad Pauzi, Bilal Mitrijal Johan.
Sedangkan petugas dihalaman kantor Bupati Penceramah akan diisi Ustadz Nazaruddin dari Kanwil Kemenag Riau, Imam, Arifin SH, Bilal Khaidir.
Sebelumnya, kata Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti itu, pada malam takbir, ahad malam (27/7) pemkab Meranti akan melaksanakan Pawai taaruf dimana akan diikuti tiga kategori yakni masjid, mushalla dan tingkat sekolah.
"Ketiga kategori itu akan kita lombakan. Kita mengundang seluruh masjid, mushalla dan sekolah tingkat SMP dan SMA," ujarnya.
Sementara rute pawai akan dimulai dari Jalan merdeka, kemudian memasuki jalan Diponegoro, masuk ke Jalan Kartini dan ke Jalan Imam Bonjol dan kembali ke Jalan Merdeka untuk finis.(zal)