BENGKALIS, GORIAU.COM -Ribuan masyarakat Bengkalis tumpah ruah turun ke jalan untuk menyaksikan festival lampu colok yang dimulai malam ini atau malam 27 Ramadan. Masyarakat sangat antusias menyaksikan tradisi yang sudah turun temurun ini sehingga menyebabkan jalan mengalami kemacetan hingga kiloan meter.

Pantauan malam ini (24/7/14), ribuan masyarakat yang menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 berbondong-bondong menyaksikan festival lampu colok malam tujuh likor atau malam 27 Ramadan.

"Iya bang orang malam ini ramai betol untuk melihat lampu colok sehingga mau jalan aja susah, macet," kata Rudi, salah seorang yang ikut menyaksikan festival colok.

Kemacetan mencapai kiloan meter, seperti di Desa Sungai Alam dan sekitarnya, kemacetan juga disebabkan banyaknya masyarakat luar Bengkalis yang datang untuk menyaksikan kegiatan tahunan ini, salah satunya, Rahman warga dari Dumai.

"Baru dua kali ini saya ke Bengkalis untuk melihat tradisi lampu colok ini. Saya nilai disini sangat meriah," ungkap Rahman.(jfk)