PEKANBARU, GORIAU.COM - Ditengah kabut asap tebal yang menyelimuti Kota Pekanbaru, satuan polisi pamong praja (Satpol PP) berhasil mengamankan dua anak punk, satu anak jalanan beserta ibunya, Sabtu (26/9/2015) siang.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com menjelaskan, kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan di persimpangan pasar pagi Arengka, merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan anak-anak punk tersebut.

"Seperti tidak ada kapok-kapoknya mmereka selalu mengganggu pengguna jalan, atas permintaan warga maka hari ini kita lakukan patroli dan berhasil amankan mereka," ungkap Zulfahmi.

Menurut Zulfahmi, setelah mereka diberikan arahan dan dicatat data-datanya kemudian akan diserahkan langsung ke pihak Dinas Sosial Kota Pekanbaru.

"Apalagi ada anak kecil yang masih usia sekolah, ini harus ada tindakan khusus dari Dinas Sosial, walaupun anak tersebut diamankan beserta ibunya," tambahnya.

Saat ini, Satpol PP Pekanbaru, sudah menerima beberapa pengaduan dari masyarakat terkait anak jalanan dan sejumlah anak punk yang meresahkan warga, berada di persimpangan jalan.

Sementara itu, masyarakat yang melihat proses kegiatan Satpol PP ini mengaku senang mereka diamankan.

"Selama ini mereka ada yang ngamen, ada yang bersih-bersih kaca, tapi kalau tidak dikasih mereka suka kasar, marah-marah, pokoknya kalau bisa jangan di Pasar pagi aja tempat lain juga dong," ungkap Syahril yang mengaku pernah dipalak anak punk.(dnl)