SELATPANJANG, GORIAU.COM - Apapun yang dikerjakan tentu mempunyai arti sendiri. Tak hirau bahwa itu hiburan, ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.


Seperti yang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Meranti. Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 17, partai biru putih itu menggelar festival layang-layang.
Festival ini, menurut Keua PAN Meranti, Fauzi Hasan, digelar di Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsangbarat, Kepulauan Meranti, Riau. Kegiatan perdana di Anak Setatah inipun mendapat tanggapan positif dari warga setempat. "Tadi saja sudah ada sekitar 300 orang yang mendaftar untuk ikut dalam festival layang-layang ini," kata Fauzi Hasan kepada GoRiau, Sabtu (29/8/2015) siang.
Ketika disinggung tentang tujuan menggelar festival layang-layang itu, kata Ketua DPRD Meranti ini lagi, filosofi bermain layang-layang adalah menggantungkan cita-cita setinggi langit. Lalu, dengan tekad dan tujuan, serta satu komando, cita-cita itu akan mereka raih. "Filosofinya seperti itu. Bersama-sama masyarakat PAN akan selalu meraih cita-cita itu untuk pembangunan daerah Meranti," tambah Fauzi lagi.
Di sisi lain, salah seorang pemuda Anak Setatah Syafrizal mengungkapkan, kalau bisa PAN terus berbuat untuk daerah mereka. Syafrizal mengaku bahwa ini yang pertama kali dilakukan PAN, namun kedepannya Ia berharap PAN lebih memperhatikan desa yang terletakdi Pulang Rangsang dan menjadi penyangga Meranti itu.
"Kita harapkan kedepan PAN betul-betul memperhatikan daerah kita," kata Syafrizal.
"Terlebih lagi harus memperhatikan sekolah luar biasa yang kita dirikan. Sebab, sampai saat ini, sekolah itu serba kekurangan" tambah laki-laki yang juga kepala SLB Rangsang Barat ini.
Terlihat hadir, pihak kepolisian, seluruh fraksi serta pengurus PAN Meranti.(zal)