PEKANBARU, GORIAU.COM - Ratusan warga Kota Pekanbaru "menyerbu" rumah dinas Gubernur Riau Annas Maamun di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (30/72014) siang untuk menghadiri acara sambut tamu (open house) Idul Fitri yang diadakan sejak Lebaran pertama.

"Makanannya enak-enak," kata Wahyu (35), warga yang hadir bersama tiga anak dan seorang isteri di acara tersebut.

Gubernur Annas menghidangkan berbagai jenis masakan dan makanan mulai dari rendang daging, opor ayam, dan gulai deging serta ayam dilengkapi dengan berbagai jenis sayuran.

Tuan rumah juga menghidangkan berbagai jenis kue dan minuman serta es krim yang tampak disukai anak-anak.

"Kami merasa bangga bisa hadir di acara ini walau tidak bisa ketemu dengan gubernur," kata Ridwan (45), warga lainnya.

Gubernur Riau Annas Maamun ketika itu sedang beristeri rahat setelah menghabiskan waktu bersama keluarga termasuk kalangan pejabat Pemerintah Provinsi Riau pada hari pertama Lebaran.

Gubernur Riau Annas Maamun menggelar "open hause" Idul Fitri selama 3 hari di rumah dinas di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Open hause yang digelar di kediaman, pak gubernur akan memberikan kesempatan bagi masyarakat Riau yang ingin bersilahtuhrahmi di kediamannya," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zein.

Acara ini kata dia terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat berbagai kalangan. "Tidak ada formal-formal, semuanya bebas menikmati hidangan yang disediakan gubernur," katanya.(fzr)