PEKANBARU - Puta jati melayu Riau turut menentukan warna kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke -29 di kota Pekanbaru. Helatan akbar yang bersifat nasional tersebut tidak tanggung-tanggung, kader HMI yang berjuang memperebutkan pucuk kepemimpinan dalam tubuh Pengurus Besar HMI untuk periode 2015-2017 sebanyak 23 calon kandididat yang siap bertarung memperebutkan simpati pengurus cabang sebanyak 202 Cabang Se-Indoensia.

Harry Rizki Perdana Putra yang merupakan putra Pekanbaru tersebut ikut memanfaatkan momentum sillaturrahmi nasionl kader hijau-hitam tersebut untuk mengambil peran dalam kerangka perbaikan di tubuh HMI mendatang. Alumni SMA 8 Pekanabaru tersebut mengusung jargon"Membangun bersama untuk Masyarakat Indonesia"  atau sering disebut "HMI Membumi", kita mengusung jargon "HMI Membumi" kata Abdul Aziz Udin , Kordinartor Tim Pemenangan Nasional Harry Rizki Perdana Putra.

Aziz -yang merupakan sapaan akrabnya- menuturkan bahwa Tim "HMI Membumi" sudah menyusun sematang mungkin visi dan misi yang kita  usung untuk membangun HMI yang lebih baik kedepan. Aziz menjelaskan secara rinci Visi-misi Harry untuk maju menjadi orang nomor satu di organisasi tertua dan bergengsi di kalangan mahasiswa tersebut. Visi Harry, kata Aziz adalah "Mewujudkan HMI sebagai Mitra Startegis Bangsa, dengan Membumikan Tujuan HMI di Era Kontenporer".

Di tempat terpisah, ditengah kesibukannya melakukan konsolidasi sesame mahasiswa, Harry Rizki Perdana Putra yang juga merupakan calon kandidat yang bertarung dalam perhelatan demokrasi tersebut membeberkan, bahwa Visi yang kita usung sangat terukur dan melalui kajian-kajian strategis dari tim kita, katanya. Untuk mewujudkan misinya, Harry memaparkan ada upaya ataupun misi yang akan kita laksanakan untuk mencapai tujuan (visi) diantaranya adalah Pertama, Membentuk Kader HMI yang memiliki kompetensi pemberdayaan masyarakat menyongsong persaingan global. Kedua, Mengoptimalkan Pengabdian Masyarakat Melalui Penelitian, Pendidikan dan pemberdayaan bagi masyarakat dengan memperkuat nilai-nilai kerelawaan dan terakhir, Memaksimalkan Peran Strategis HMI sebagai organisasi Mahasiwa untuk merajut keislaman dan ke-Indoensiaan, tutur Harry.

Sementara itu, pada tempat terpisah Assyari Abdullah yang merupakan Kordinator Hubungan Media, melalui sambungan Handphone juga memaparkan "Visi-Misi jargon dan Organisation Mapping Depelovment kedepan sudah jauh-jauh hari kita persiapkan melalui debat yang cukup a lot diantara tim pemenangan,  berserta melalui kajian-kajian strategis sehingga dirumuskan lah "HMI Membangun"katanya. Putra Kelahiran Kampar tersebut juga memberikan garansi bahwa Visi dan Misi Harry untuk Maju Menjadi orang nomor satu di HMI tersebut sangat realistis, uptodate dan menggambarkan masalah-masalah kekinian yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mahasiswa. "Jargon HMI membangun sangat Realistis, Uptodate terhadap kondisi kekinian yang paling terpenting adalah semuanya itu terukur baik secara organisasi maupun secara akademik dan kemasyarakatan" tutup Assyari. (rls)