PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Puluhan kendaraan hias meriahkan takbir keliling menyambut perayaan malam Idul Fitri 1435 H, yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, di Kota Pangkalan Kerinci, Minggu (27/7/2014).

Dalam sambutannya, Bupati Harris berharap, takbir keliling dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses. Lebih jauh, Bupati Harris mengajak masyarakat untuk ikut menyemarakkan pawai takbir.

"Mampu membentuk karakter dan sikap lebih baik. Hendaknya Idul Fitri ini bisa menjadi momentum bersama untuk berintrospeksi diri, sebagai salah satu wujud semangat ketaqwaan untuk menerapkan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat,"jelasnya.

Usai menyampaikan sambutan singkatnya, Bupati Harris melepas secara resmi peserta pawai takbir keliling di bawah pengawalan ketat Satuan Lantas, Dishubkominfo dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan takbir keliling yang dipandu mulai dari Masjid Raya Pangkalan Kerinci ini berlangsung meriah, sama seperti takbir keliling tahun-tahun sebelumnya.

Terlihat masyarakat Ibukota Pangkalan Kerinci sangat antusias menyaksikan iring-iringan kendaraan peserta pawai takbir keliling. Puluhan mobil hias dari sejumlah SKPD dengan warna-warni meramaikan iringan pawai.(rkn)