RENGAT, GORIAU.COM - Kapolres Indargiri Hulu AKBP Aris Prasetyo menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan semua personil untuk menghadapi tahun politik 2014. Polres Inhu telah siap untuk melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap setiap agenda politik yang akan dilaksanakan.

''Tahun ini akan ada dua agenda politik nasional yang dilaksanakan, yaitu Pemilihan Legisltaif (Pileg) pada 9 April 2014 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di bulan September 2014. Kedua agenda ini harus mendapatkan pengawalan dan pengawasan dan itu dimulai sejak awal tahapannya,'' kata Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/1/2014) di Rengat.

Menurut Kapolres, dalam tahun ini segala  kemungkinan bisa saja terjadi dan keadaan yang tidak diinginkan harus dapat dicegah  sedini mungkin. Sehingga ketertiban, keamanan  dan kenyamanan masyarakat dapat terus terjaga.

Ia merasa yakin sejak Januari ini intensitas kegiatan para calon legislatif akan semakin tinggi dan itu tentunya  akan memicu juga kegiatan masyarakat yang semakin aktif. Oleh karena itu perlu pengawasan yang juga harus ditingkatkan oleh seluruh personil Polri, khususnya di Kabupaten Inhu ini.

Kapolres berharap seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap  kondusif, karena tindakan-tindakan yang melanggar aturan akan menciderai pesta demokrasi yang akan dijalankan.

''Bila semua pihak  paham  akan petingnya keamanan dan kebersamaan, maka pesta demokrasi ini akan berjalan  dengan baik dan lancar. Saya yakin, tidak ada masyarakat Inhu ini yang ingin negerinya kacau, chaos, rusuh, dan sebagainya. Mereka pasti menginginkan kedamaian dan kesejahteraan," katanya.(jef)