SELATPANJANG, GORIAU.COM - PLN diminta menempatkan orang yang berkompeten untuk dijadikan sebagai manejer baik di wilayah, cabang, maupun rayon. Sebab, jika sembarangan meletakkan orang sebagai manejer, bukan pelayanan maksimal yang diberikan melainkan banyak permasalahan yang terjadi.


Pernyataan itu dilontarkan salah seorang Dokter di Selatpanjang, Dokter Joko Santoso, yang ditemui di Jalan Siak Selatpanjang. Kata Joko, PLN memang seharusnya menempatkan orang yang berkompeten sebagai manejer, sebab kalau tidak akan mengalami nasib sama seperti di PLN Rayon Selatpanjang.
Kata Joko pula, PLN Rayon Selatpanjang hingga saat ini belum bisa memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat. PLN malah sering membuat resah di tengah-tengah masyarakat.
"Seperti Doddi itu, kalau tak mampu, ya mundur saja, dia harus punya rasa malu. Kemudian kepada PLN, letakkanlah orang yang berkompeten sebagai manejer," kata Joko.
Selain berkompeten, tambah Joko, masih ada kategori lain yang tak kalah penting yaitu, beriman dan berhati nurani.
"Jangan asal menempatkan saja. Jadi pemimpin itu harus peka. Jika ada kerusakan cepat perbaiki. Kalau kekurangan daya harus cepat mengusahakan penambahan mesin, jangan dilakukan pemadaman bergilir, itu bukan solusi," katanya pula.
Seperti yang terjadi sore ini. PLN Rayon Selatpanjang mematikan aliran listrik di sebagian wilayah (salah satu di Desa Mekong) sekitar pukul 18.00 WIB. Sore ini masyarakat tengah sibuk mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa.
Dengan dimatikan lampu ini dapat dipastikan masyarakat berbuka dalam keadaan gelap (menggunakan lampu telpok), sebab sangat jarang masyarakat mempunyai lampu listrik (yang harus dicharge terlebih dahulu) apalagi genset.(zal)