SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi bersama tim gabungan gencar melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di wilayah pasar Selatpanjang. Penertiban itu dilakukan sebagai upaya untuk menata serta merapikan jalan yang selama ini mulai terlihat tidak rapi akibat PKL berada di trotoar jalan.


Demikian diungkapkan Camat Tebingtinggi, Drs Asorruddin MSi, kepada sejumlah wartawan, Rabu (1/10/2014) di Selatpanjang. Dia mengaku selama ini trotoar dan pinggir jalan di sekitar pasar masih semberawut.
"Pekan lalu kita sudah mulai melakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan dibadan dan trotoar jalan dekat pasar. Dalam penertiban ini, kita berkoordinasi bersama instansi terkait," ungkap Camat.
Penertiban pedagang tersebut, kata Asroruddin, merupakan bagian dari sosialisasi agar para pedagang bisa menjalankan usahanya secara tertib. Disamping sebagai upaya agar wilayah kota Selatpanjang tertata dengan rapi, tertib, serta menjaga keselamatan pengguna jalan.
"Imbauan dan surat pemberitahuan sudah sering kita sampaikan kepada mereka (PKL, red). Dan, bagi yang masih tetap membandel akan dipanggil nantinya. Intinya, kita tetap mendukung usaha yang lakukan oleh masyarakat, tetapi kita minta itu dijalankan secara tertib dengan menjaga kebersihan," tegas Camat Tebingtinggi itu.***