PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, mengajak pemuda agar mempunyai perencanaan masa depan yang jelas dan terarah. Pemuda Karang Taruna juga diingatkan untuk energik dan mempunyai semangat tinggi, untuk berbuat ditengah-tengah masyarakat.

"Karena pemuda adalah ujung tombak di suatu desa dan merupakan bagian terpenting dari suatu desa," ujar Ketua Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, H Zukri, saat menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus Karang Taruna Desa Tanjung Air Hitam, Kecamatan Kerumutan, Minggu malam (29/3/2015).

Dikatakan Zukri, selain menjadi motor penggerak pembangunan dan perekonomian bagi desanya, pemuda Karang Taruna diharapkan bisa ikut dan terlibat langsung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Pemuda Karang Taruna harus bisa memempatkan diri dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. Saya berharap pemuda mau berpartisipasi dalam kehidupan sosial. Niatkan berbuat sesuatu kebaikan untuk ibadah," katanya.

Zukri yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau ini juga mengingatkan, pemuda sebagai motor penggerak ekonomi desa, pemuda juga bisa memanfaatkan bantuan yang ada. Salah satunya dengan membentum Kelompok Usaha Bersama (Kube)

"Karang taruna harus membentuk kelompok usaha bersama. Agar bisa memanfaatkan bantuan yang ada, sebab tak munggkin bisa mendapatkan bantuan tanpa adanya Kube ini," tutupnya.(***)