PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan, HM Harris minta Taruna Siaga Bencana (Ta­­gana) Kabupaten Pelalawan untuk bisa membangun komitmen bersama, terkait persoalan penanganan bencana alam dan non bencana alam.

Permintaan itu ia sampaikan saat acara penyerahan buku profil Tagana Kabupaten Pelalawan, di Posko Tagana Jalan Sultan Syarif Kasim, Pangkalan Kerinci, kemarin.

"Seluruh relawan Tagana, agar senantiasa dapat bekerja sama dengan seluruh instansi di pemerintah dan lembaga swasta dalam penanganan penanggulangan bencana di daerah ini," imbau Bupati Harris dalam kesempatan itu.

Bagaimanapun, kata Bupati Harris, Tagana Pelalawan harus bisa mem­bangun komitmen ber­sa­ma atas ketercapaian pe­nye­le­nggaraan penanganan ber­bagai hal yang berhubung­an dengan kebencanaan.

"Kita minta Tagana bisa membangun komitmen bersama dalam penanganan bencana," harapnya.

Bupati Harris juga berpesan, agar anggo­ta Ta­­­gana bisa memberikan pena­­ngan­­­­an yang cepat bila ada per­­masalahan akibat ben­ca­na alam dan non alam.

Terpisah, Sekretaris Tagana Kabupaten Pelalawan, Muhammad Daud menyampaikan, buku profil Tagana Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu realisasi bentuk nyata peran serta para relawan Tagana di Kabupaten Pelalawan.(***)