Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2015-2020 dalam waktu dekat akan dilantik. Atas inisiatif sendiri, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Binamuda, Suryadi, diperkirakan bakal hadir pada pelantikan yang dijadwalkan Rabu (8/4/2015) depan.

Ketua Kwarcab 2015-2020 terpilih, H Umran membenarkan jika Waka Kwarnas Bidang Binamuda tersebut ingin hadir saat pelantikan Kwarcab Bengkalis."Informasi yang kita peroleh demikian. Namun sejauh ini kepastiannya belum kita terima. Harapan kita, beliau memang benar-benar bisa hadir. Merupakan sebuah kehormatan bagi Kwarcab Bengkalis jika ada pengurus Kwarnas yang dapat menghadiri acara tersebut," ujar Kadispenda Bengkalis ini, Rabu (1/4/2015).

Ditambahkan Umran yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah IX Gerakan Pramuka Bengkalis pada 17 Januari lalu menggantikan H Riza Pahlefi tersebut, sejumlah pengurus Kwarda Riau juga diperkirakan juga hadir. Termasuk Ketua Kwarda Riau yang juga mantan Bupati Bengkalis, HM Azaly Djohan.Pelantikan itu sendiri, sambung mantan Sekretaris DPRD Bengkalis ini, akan dilakukan Bupati Bengkalis yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis, H Herliyan Saleh.

Terkait susunan pengurus yang bakal dilantik, mantan Kaban Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Bengkalis ini enggan memberikan bocoran. Namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun sejumlah nama baru masuk dalam 'kabinet' Umran.

Salah satu wajah baru yang banyak disebut bakal menjadi pengurus Kwarcab Bengkalis masa khitmad 2015-2020, adalah Adi Sutrisno. Kasubag Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini akan menjadi salah satu pengurus yang membidangi urusan kehumasan di Kwarcab Bengkalis

Secara terpisah, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri membenarkan jika pengurus Kwarcab Bengkalis periode 2015-2020 akan dilantik pada 8 April 2015 mendatang.

"Sesuai agenda kegiatan Bupati yang disampaikan Bagian Umum, memang demikian. Pelantikan akan dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkali pada pukul 16.00 WIB," ujar Johan yang masa kepengurusan Riza Pahlefi sebagai ketua, dipercaya sebagai Andalan Cabang Urusan Humas.(ail)