PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan memastikan, elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) akan dicetak di kantor dinas mulai Nopember 2014 ini.

Kepala Disdukcapil Pelalawan, H Syafruddin, Kamis (30/10/2014) mengungkapkan, saat ini untuk seluruh fasilitas pendukung sudah tersedia dan siap melayani masyarakat.

"Untuk pegawai yang menangani maupun fasilitas pendukung seperti mesin cetaknya sudah siap. Bulan Nopember ini sudah bisa dimulai," katanya.

Dijelaskan Syafruddin, pihaknya akan melakukan pemberitahuan secara resmi. Sehingga masyarakat bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci Barat untuk mendapatkan e-KTP.

"Jika persyaratannya sudah lengkap, tentunya prosesnya juga cepat. Karena prosesnya langsung dikerjakan ditempat," bebernya.

Syafruddin menambahkan, masyarakat Kabupaten Pelalawan yang wajib memiliki KTP berjumlah 196.661 jiwa, sedangkan yang sudah terdata melakukan rekam data e KTP sampai akhir tahun lalu berkisar 170.000 jiwa.(***)