RENGAT, GORIAU.COM - Setelah mengikuti seluruh nomor lomba yang dimushabaqahkan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Rengat yang juga sebagai tuan rumah MTQ Lembaga Pemasyarakatan se-Riau, keluar sebagai juara umum. Kamis (24/4/2014).

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Antar WBP se-Riau, Nomor : W4.Eh. 02-PK.06.05 Tahun 2014. Dengan diketuai oleh Gumilar Budi Rahaayu, Amd.IP.SH dengan Sekretaris, Rudinur, SH. Ditetapkan di Rengat, 24 April 2014.

Sesuai dengan penilaian dewan hakim, Rutan Rengat berhasil mengumpulkan poin sebesar 11, disusul Lapas Tembilahan dengan jumlah 8 poin dan Rutan Bagan Siapi-api 8 poin.

Selain itu, Rutan Dumai memperoleh 7 poin, Rutan Siak 5 poin dan Rutan Pasir Pangaraian 3 poin. Sedangkan Lapas Pekanbaru, Rutan Bangkinan dan Rutan Pekanbaru hanya memperoleh poin I.

Tapi sayang, kafilah yang diutus oleh Rutan Selat Panjang, Rutan Taluk Kuantan, Rutan Bengkalis dan Lapas Anak Pekanbaru belum berhasil merih nilai.

Rudinur, SH selaku Sekretaris Panitia yang juga Kasi Palayanan Tahanan Rutan Rengat mengatakan, ''kita harus bersyukur atas prestasi ini, namun ini semua tentu kita jadikan landasan dan tolak ukur kita''.

"Kesemuanya ini tentu tidak terlepas dari pembinaan kita terhadap WBP", tukas Rudinur. (jef)