SELATPANJANG, GORIAU.COM - Untuk memeriahkan perhelatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke Vl, Pemda melalui Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, akan mengundang Miss Grand International (MGI) Indonesia 2014, Margenie Winarti. Kehadiran gadis cantik kelahiran Pekanbaru itu diharapkan bisa meningkatkan destinasi pariwisata dan bisa memotivasi para pelajar di Meranti.


Diundangnya Margenie ke Kota Sagu karena Margenie merupakan sosok yang inspiratif. Ia baru saja menyabet gelar Miss Grand International 2014 perwakilan Indonesia. Ajang itu merupakan ajang bergengsi di kancah International yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark Bangkok Thailand pada tanggal 7 Oktober 2014 yang lalu.
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, H Ismail Arsyad Jumat (28/11/2014), kepada wartawan mengatakan, kedatangan gadis 22 tahun asal kota sagu Selatpanjang ini nantinya akan mengisi acara pembukaan Meranti Expo ke 3 tanggal 4 Desember 2014. Selain itu Ia juga akan memberi penyuluhan serta  motivasi kepada para siswa SLTA/sederajat tentang penting nya pendidikan berkarakter yang akan dipusatkan di SMAN1 Tebing Tinggi pada 5 Desember Mendatang.
Selain itu, kata Kapolres lagi, dengan diundangnya Margenie nantinya bisa memperkenal dan mempromosikan Kabupaten Kepulauan Meranti di kancah nasional maupun internasional.
"Dengan kehadiran Miss Margenie ini nantinya Meranti bisa terpromosikan di berbagai ajang promosi daerah dan bisa memotivasi para pelajar Di Meranti," Kata lelaki yang akrab dipanggil Pandra itu.
Sementara itu, H Ismail menambahkan bahwa Margenie adalah seorang gadis yang memiliki segudang prestasi yang sudah meraih berbagai penghargaan. Diharapkan kehadiran Margenie nantinya bisa memberikan dampak positif bagi dunia kepariwisataan dan dunia pendidikan di Meranti.(zal)