PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Riau dijadwalkan melaksanakan Salat Idul Fitri 1435 H di Masjid Agung An-Nur, Senin (28/7/2014).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyediakan dua titik tempat salat. Selain di masjid, salat juga dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau. Namun tidak ada perwakilan untuk di halaman kantor, karena Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Arsyadjuliandi Rachman juga dijadwalkan melaksanakan salat di sana.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Riau, Tarmizi Tohor berindak sebagai khatib dan Imam, H Zulkifli.

"Untuk kegiatan salat Ied di halaman kantor gubernur, selaku imam adalah Ramli Husein dan khatib Dr Saidul Amin. Persiapan sudah dimulai dan tuntas pada H-2 lebaran nantinya," ujarnya Tarmizi.

Tarmizi mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban untuk khidmatnya pelaksanaan salat tahun ini.

Di tempat terpisah, Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zein, menambahkan, selain melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1435 H bersama jajaran Forkompimda Provinsi Riau, Gubri juga direncanakan mengikuti takbiran nantinya di ibukota Provinsi Riau.

"Dijadwalkan juga sebelum Salat Ied, Gubri bakal takbiran nantinya," pungkas Yose dengan singkat.***