SELATPANJANG, GORIAU.COM - Penyedia jasa penyeberangan kempang di Selatpanjang kebanjiran rezeki dalam momen MTQ yang digelar Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (30/10/2014) di Desa Bantar Kecamatan Rangsang Barat.


Bagaimana tidak, lokasi MTQ yang terletak di depan pulau Tebing Tinggi (beda pulau, red) itu mengharuskan masyarakat menggunakan jasa kempang untuk menyeberang guna menyaksikan pembukaan MTQ ke VI ini, Kamis malam.
Pantauan GoRiau.com di beberapa penyeberangan, kepadatan penumpang (warga yang hendak menyeberang) sudah terjadi sejak Kamis siang.
Antrian inipun berlangsung hingga malam hari. Sekitar pukul 17.30 WIB mengikuti antrean di salah satu penyeberangan yang terletak di dekat Sungai Juling Selatpanjang, baru sekitar pukul 18.20 WIB rombongan media berhasil masuk kempang dan berangkat.
Meski untuk menuju Sialang Pasung Rangsang Barat itu, ada 3 kempang yang muatannya mulai dari 13 kendaraan roda dua beserta orang, 18 kendaraan roda dua beserta orang, dan lebih 20 kendaraan roda dua beserta orang, namun antrean masih saja terjadi hingga malam hari.
Sementara untuk ongkos penyeberangan, cukup membayar Rp25 ribu untuk tiket pulang pergi (PP).(zal)