PEKANBARU, GORIAU.COM - Kondisi Jalan Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau yang sebagian besar masih dalam kondisi rusak cukup meresahkan para pengendara yang melintas.

Pasalnya, curah hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Riau beberapa waktu belakangan membuat jalanan becek dan berkubang. Kondisi itu cukup mengganggu keselamatan para pengendara.

Bahkan sebuah truk pengangkut BBM sempat terperosok saat melintas di sana. Namun sayangnya, kondisi jalan yang sudah parah seperti itu tidak masuk dalam perbaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Tak dianggarkan (APBD 2015, red), jadi nanti akan kita masukkan di APBD Perubahan 2015," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Buchari.

Disebutkannya, ada sekitar 60 meter jalan di Kubang Raya tersebut yang berstatus rusak parah. Solusi yang bisa dilakukan oleh Pemprov Riau melakukan perbaikan sementara.

"Jelang pembangunan jalan rigid, kita lakukan penimbunan untuk perbaikan sementara. Namun hujan beberapa waktu belakangan cukup menyulitkan pekerja," sambung Syafril.

Ruas Jalan rusak yang berdekatan dengan SMA Plus Provinsi Riau tersebut memang merupakan ruas jalan yang sedianya akan dibangun secara rigid. Namun pembangunan terputus akibat kekurangan anggaran pada APBD tahun lalu.***