BAGANSIAPI-API, GORIAU.COM - Kekecewaan terhadap kinerja PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) bagi masyarakat di 3 Kecamatan Bangko, Batu Hampar dan Rimba Melintang yang semakin menjadi-jadi. Sejak jam 8 pagi tadi hingga sekarang jam 20.00 WIB listrik di 3 kecamatan padam tanpa pemberitahuan kepada masyarakat.

''12 jam listik padam di 3 kecamatan sangat tidak masuk akal kami masyarakat karena tanpa pemberitahuan sebelumnya,'' ujar salah seorang masyarakat Bagansiapiapi Jaka Abdillah kepada GoRiau.com, Rabu (23/4/2014).

Listrik yg melintasi di 3 kecamatan ini berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang.''Listrik yg berasal dr PLTA ini sangat rentan dgn kondisi alam sekitar, makanya PLTA ini sdh tidak cocok lagi diartikan sbg Pembangkit Listrik Tenaga Air akan tetapi sebagai Pembangkit Listrik Takut Angin karena begitu ada perubahan alam baik terjadi hujan atau angin kencang maka listriknya langsung padam,'' ujar Jaka.

Masyarakat yang listriknya berasal dari PLTA sering tersiksa apabila ada perubahan alam, oleh karena itu PLN harus mencari solusi sehingga siksaan listrik padam ini tidak berlanjut terus menerus.

''PLN jangan hanya pandai menagih uang listrik pada masyarakat, yang terlambat langsung dibongkar meterannya sdgkn apabila listrik padam apa yg didapat masyarakat, tidak ada,'' keluh Jaka. ***