RENGAT, GORIAU.COM - Jembatan lama yang menghubungkan jalan lintas timur menuju Rengat hingga Provinsi Jambi yang terletak di Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu (Inhu), Riau atau yang lebih dikenal dengan nama jembatan Japura, kondisinya kian memprihatinkan.

Masyarakat mengharapkan pihak terkait, dalam hal ini Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II untuk memperbaiki jembatan tersebut, terutama pada bagian sambungan jembatan.

"Saat melintasi jembatan, goncangannya terasa kuat, apalagi ada mobil angkutan berat yang melintas. Parahnya lagi, antara sambungan jembatan sudah terlihat renggangan atau rongga," ujar M Yasir (36), salah seorang warga Rengat yang setiap hari melintasi jembatan itu saat pergi dan pulang bekerja.

Dikatakan Yasir, jembatan yang baru memang sudah difungsikan, namun hanya untuk satu jalur, sedangkan untuk jalur balik masih memakai jembatan yang lama.

"Maka dari itu, diharapkan pihak terkait untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan jembatan yang berdiri di atas Sungai Indragiri ini. Terlebih menjelang lebaran tahun ini kepadatan arus mudik akan meningkat tajam," tandasnya.jef