BANGKINANG, GORIAU.COM - Ucapan terimakasih disampaikan oleh masyarakat Desa Siabu, Salo, atas kerja nyata yang dilakukan ratusan Kader PKS Riau pada kegiatan kemah bakti yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Jumat (28/2/2014) hingga Ahad (2/3/2014) siang di Bumi Pekemahan Desa Siabu, Salo, Kampar.

Ratusan kader PKS se-Riau ini bersama-sama dengan warga dan pemuda melakukan kerja bakti, mulai dari membersihkan masjid, jalan, hingga lapangan bola kaki yang biasa digunakan bermain oleh warga dan pemuda desa.

Selain Kerja Bakti, ada juga layanan kesehatan dan pembagian masker gratis kepada warga. Mengingat saat ini, kabut asap memang masih cukup pekat dan belum ada tanda- tanda berkurang, sehingga pembagian masker ini dinilai sangat tepat untuk mengurangi dampak buruk bagi kesehatan akibat kabut asap yang ada.

Usai kerja bakti dan layanan kesehatan, Tim Kepanduan PKS juga mengadakan pertandingan persahabatan bola kaki dengan pemuda desa. Meski kalah dengan skor 3-0, tapi pertandingan ini dapat mempererat hubungan PKS dengan pemuda.

Madi, salah satu pemuda mengungkapkan kegembiraannya dapat bertanding dengan Tim dari Kepanduan PKS. ''Ini sangat baik sekali, sebab sekarang kami semakin tahu kalau di PKS itu juga ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan pemuda seperti di bidang olahraga ini,'' ujarnya.

Sebelumnya, PKS Riau juga telah membentuk Relawan PKS Kepanduan Siaga Asap, yang terdiri dari kader dan Kepanduan, sebagai bentuk kepedulian dan kesiapan PKS, untuk membantu penanganan kabut asap yang terjadi dan meningkat belakangan ini, akibat tingginya kebakaran lahan. ''Selanjutnya relawan yang telah kita bentuk ini nantinya akan melakukan komunikasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait, dan siap diturunkan kapan saja dibutuhkan,'' ungkap Ketua DPW PKS Riau, Nurdin,SE.Ak saat apel siaga kader PKS se- Riau di lapangan Merdeka Bangkinang Jum'at (28/2) pagi. (rls)