SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ustaz Al Habsyi yang didatangkan langsung dari Jakarta untuk memberikan tausiah di Kepulauan Meranti mengatakan bahwa Nuzul Quran adalah moment untuk mewujudkan dua mimpi besar. Dua mimpi besar itu adalah meng-Alquran-kan masyarakat dan memasyarakatkan Alquran.


Hal itu disampaikan ustaz kondang dari Ibukota Jakarta saat memberikan tausiah di Masjid Darul Ulum Selatpanjang, Jumat (3/7/2015) lalu. Ustaz yang sering menjadi dewan juri Aksi Indosiar inipun mengajak masyarakat bersama-sama berjihad untuk mewujudkan mimpi besar itu.
"Mari bersama kita syiarkan Alquran mewujudkan mimpi besar itu," ucapnya 
Katanya pula, yang harus dilakukan dengan menjadikan diri sendiri, anak dan keluarga kembali kepada Alquran dan mengaplikasikan apa yang diajarkan dalam Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW Rasulullah yang memiliki akhlak sempurna karena mempedomani Al-Quran. Jika itu diabaikan maka akan menyebabkan krisis ahklak.
"Jika setiap muslim ingin berakhlak yang baik maka harus kembali kepada apa yang telah diajarkan Alquran," ujarnya.(zal)