SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan akan menempati jabatan baru di Mabes Polri, Jakarta. Rencana pindah tugas itu dibenarkan Kapolres saat dihubungi GoRiau.com, Senin (6/4/15).

"Iya, saya pindah ke Mabes Polri, jabatan baru Kasubbag Sumda Korlantas Polri," kata Dedi yang pernah menjabat Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) ini.

Terkait perwira yang akan menduduki jabatan Kapolres Siak, kata Dedi, AKBP Ino Hariyanto yang selama ini bertugas di Polda Riau.

Catatan GoRiau.com, sejumlah keberhasilan ditorehkan AKBP Dedi Rahman Dayan selama menjabat sebagai Kapolres Siak. Selama delapan bulan terakhir, jajaran Polres Siak berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan mutilasi terhadap sejumlah bocah di Siak, Bengkalis dan Rohil. Bahkan, ketiga pelaku sudah divonis mati oleh Pengadilan Negeri Siak.

Kemudian, prestasi Dedi yang dinilai berhasil bersinergi dengan Pemkab Siak dengan dibangunnya 83 rumah kamtor Bhabinkamtibmas di Kabupaten Siak. Bahkan, atas prestasi ini, Mabes Polri memberi apresiasi kepada Bupati dan Kapolres Siak dengan diresmikannya pemakaian rumah kantor Bhabinkamtibmas oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.(nal)