SELATPANJANG, GORIAU.COM - Usia muda tidak membuat langkah Polres Meranti terbata-bata dalam menunjukkan kinerja maksimal ke masyarakat. Meski banyak keterbatasan dan berada di wilayah terluar Indonesia, Polres Meranti mendapat applause dari Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan.


Pujian itu langsung disampaikan Kapolda Riau Dolly saat mengunjungi Kepulauan Meranti, Jumat (24/4/2015) yang lalu.
Kata Dolly waktu itu, meski baru berusia sekitar 1 tahun 8 bulan, di bawah Komandi AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Polres Kepulauan Meranti sudah bisa membuktikan kinerja yang sangat baik.
"Untuk wilayah Polres temuda Satu Tahun Delapan Bulan, Polres Kepulauan Meranti sudah sangat banyak prestasinya," tutur Brigjen Pol Dolly kepada sejumlah wartawan usai pertemuan internal di Aula RSUD Selatpanjang.
Dalam kunjungan perdana Brigjen Pol Dolly ke Polres termuda wilayah hukum Polda Riau sejak menjabat menggantikan Kapolda sebelumnya Brigjen Pol Condro Kirono yang dipromosikan sebagai Kakorlantas Mabes Polri pada November 2014 silam itu,Kapolda mendapat pemaparan kondisi wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti yang berada di wilayah Perbatasan Provinsi Riau dengan Kepulauan Riau bahkan merupakan salah satu titik wilayah perbatasan antar Negara Indonesia dengan Malaysia.
Ia juga tak menafikan, bahwa dengan keberadaan Mapolres Kepulauan Meranti di salah satu titik wilayah Kepulauan beranda terdepan Republik Indonesia ini, masih banyak kekurangan dan keterbatasan terutama fasilitas yang tidak memadai dan harus segera dilengkapi.
Salah satunya seperti fasilitas alat apung penunjang kinerja Anggota Polri diwilayah perairan untuk menjangkau dengan kondisi daerah yang terdiri dari 4 gugusan Pulau yang dikelilingi selat dan sungai. Untuk itu, Kata Brigjen Dolly, yang dibutuhkan di wilayah Polres Kepulauan Meranti saat ini bukan kendaraan roda empat (Mobil, red) tetapi banyak alat apung untuk menjangkau empat pulau itu yang setiap saat selalu dibutuhkan.
"Yang dibutuhkan disini (di Kepulauan Meranti, red) adalah alat apung, yang pertama tentunya akan kita usulkan kepada Mabes Polri, karna kita baru tahu kondisinya seperti ini, untuk sementara akan diperbantu satu dari BKO Ditpolair Polda Riau," tambah Brigjen Pol Dolly lagi.***