JAKARTA- Juara tinju kelas ringan versi WBO Asia dan Afrika, Daud  “Cino”Jordan telah menjalani sparring partner dengan dua petinju Uruguay jelang pertarungan perebutan gelar kelas ringan WBA Internasional (61,2kg) melawan petinju Argentina, Christian Rafael Coria di Montivideo, Uruguay 4 Juni 2016.

Kedua petinju itu adalah Sebastian Milla dan Santa De La Cruz. "Pelatih Craig Christian telah merekrut dua petinju Uruguay yang dijadikan sparring partner. Dan, saya juga telah melakukan sparring dengan keduanya," kata Daud. Kondisi Daud yang tiba di Montivideo, Uruguay 22 Mei lalu cukup bagus. Bahkan, dia juga telah beradaptasi dengan cuaca dingin. "Cuaca di sini cukup dingin sekitar 10 derajat celsius. Tapi, tidak ada masalah sedikitpun ," katanya.

Petinju asal sasana Kayong Utara ini mengakui berat idealnya belum sesuai di kelas ringan 61,2 kg. Namun, dia yakin mampu memenuhi target berat bedan tersebut saat menjelang timbang badan nanti. "Saya akan memanfaatkan sisa waktu untuk menurunkan berat badan ideal," kata petinju yang memiliki rekor 35 menang, 24 di antaranya KO, 3 kali kalah, 1 KO itu.

Sebelumnya, promotor Rajasapta Oktohari mengatakan, pertarungan bertajuk "Battle in Uruguay" itu bakal berbeda bagi Daud karena sebelumnya bertanding di bawah naungan WBA. Dan, dia menyebutkan pertarungan ini merupakan langkah awal menuju kejuaraan dunia WBA.

"Daud pindah ke WBA untuk melanjutkan karir tinjunya. Ini adalah perjuangan bagi Daud untuk menggapai keinginannya menantang juara dunia yang kami beri tagline 'Road to World Championships'," ujarnya.Untuk persiapan menghadapi petinju Argentina yang saat ini memiliki rekor 24 menang 9 di antaranya KO, 4 kalah, dan 2 seri, Daud juga telah menjalani latihan intensif di Sasana Mirah Boxing di Bali mulai 3 April sampai akhir Mei lalu. (NST)