SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Menjelang pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) yang akan dilaksanakan 8 Desember 2014 nanti, suhu politik di tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak kian memanas. Sedikitnya terdapat lima calon ketua yang mulai blusukan mencari dukungan. Baik pengurus PWI yang duduk saat ini, termasuk anggota yang baru berkiprah di PWI Siak.

Hal ini begitu terlihat usai pelaksanaan sidang pleno dengan agenda mempersiapkan penyelenggaraan Konferensi Kabupaten PWI Siak, di Jl. Hangtuah No. 4, Selasa (25/11/14).

Kelima calon itu, yakni Ali Masruri yang kini menjabat sebagai Ketua PWI Siak, Yanti Sugiarti (Sekretaris PWI Siak), dan tiga wajah baru, Abdus Salam, David Tobing dan Soleman Sihotang yang merupakan anggota muda PWI Siak.

Soleman Sihotang mengklaim telah mendapat dukungan 13 anggota muda dari 28 anggota PWI Siak. Sementara, Ali Masruri yang digadang-gadangkan akan kembali menahkodai PWI Siak dan Yanti Sugiarti mengaku telah dipercaya oleh rekan-rekan pengurus dan sama-sama mendapat restu dari PWI Provinsi Riau. Sementara, Abdus Salam optimis bisa meraih suara.

"Pernah menjadi pengurus bukan suatu parameter untuk melihat kemampuan seorang memimpin, sikap dan keseriusan serta pandangan ke depan untuk membesarkan organisasi bekal saya maju. Kawan-kawan anggota baru sudah sependapat untuk mendukung saya," klaim Soleman.

Tipis kemungkinan lima calon tersebut akan berkoalisi, mereka siap bertarung diforum Konferkab, kalah menang adalah bentuk restu dan dukungan dari kawan-kawan. "Yang jelas maju dulu, berapa suara yang didapat, itulah cermin kinerja dan kepercayaan kawan-kawan," kata David dengan percaya diri.

Sementara, Ali Masruri memberi apresiasi atas semangat rekan-rekan maju mencalonkan diri dan menggalang suara, hal itu menunjukkan organisasi PWI Siak hidup. "Makin banyak yang mencalonkan, berarti makin banyak yang punya semangat membesarkan PWI Siak. Mari kita sukseskan Konferkab PWI Siak ini demi kemajuan organisasi ke depannya," pungkas Ali.(nal)