PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Masyarakat Pasar Baru, Kelurahan Ukui, Kecamatan Uki berharap agar jalan kampungnya mendapat perhatian untuk diaspal. Pasalnya, kondisi jalan yang ada sekarang sudah rusak parah karena lama tak diperbaiki.

Seperti diungkapkan Tugimin, warga setempat kepada GoRiau.com, Minggu (21/9/2014). Jalan yang dibangun atas swadaya masyarakat itu, kondisinya sudah sangat memprihatinkan apalagi disaat turun hujan.

"Jalan saat ini kondisinya sudah sangat rusak parah, apalagi kalau hujan turun sama sekali tak bisa dilalui. Padahal jalan itu satu-satunya akses yang ada," ungkapnya.

Disampaikan Tugimin, sampai saat ini jalan tersebut belum mendapat sentuhan bantuan pembangunan dari pemerintah. Sebelumnya jalan itu dibuka atas kepedulian dan swadaya masyarakat setempat.

"Selama ini kita belum pernah mendapatkan bantuan pembangunan untuk jalan dari pemerintah. Jalan ini dulu dibangun oleh masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, jalan lingkungan tersebut dibangun atas hasil umbangsih warga di RT03 dan RW02 Kelurahan Ukui. Jalan lingkungan ini berjarak lebih kurang satu kilo meter yang tembus ke PT Sari Lembah Subur sebagai jalan alternatif bagi warga ketika menuju tempat bekerja.

"Kondisinya buruk, apa lagi jika diguyur hujan jalan menjadi berlumpur sehingga tak bisa dilalui. Kami berharap, ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah," tandasnya.(***)