PEKANBARU, GORIAU.COM - Dalam rangka menciptakan kebersamaan, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Riau (DPP IPR) menggelar kegiatan buka bersama dengan anak yatim Panti Asuhan Sri Mujinab dan Alhidayah, Sabtu (4/7/2015). Kegiatan buka bersama ini mengangkat tema: Indahnya Berbagi Keceriaan Dengan Sesama.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Yayasan Sri Mujinab di Jalan Dr Sutomo Pekanbaru ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Drs H. Edy Yusti, Msi dan Ketua Yayasan Permata Bunda Sri Haryanto.

Ketua DPP IPR Arwan Abdul Rachman mengatakan, kegiatan berbagi kasih peduli dengan anak yatim Sri Mujinab ini sebagai langkah IPR untuk eksis di tengah masyarakat. "Ini adalah kegiatan tahunan budaya kita. Ini sebagai langkah kami eksis bersama dan peduli pada sesama," kata Arwan Abdul Rachman.

Sebelumnya salah satu pendiri IPR Muhammad Abduh mengatakan, IPR sebagai organisasi perhimpunan pemuda di Riau yang dalam misi awal akan menjadi organisasi nasional. "Organisasi ini merupakan cita-cita kami agar untuk menyatukan pemuda-pemudi dalam semangat pembangunan di Riau," sebutnya.

Ketua Yayasan Permata Bunda selaku pengelola Panti Asuhan Sri Mujinab, Hj Sri Haryanto mengatakan, yayasan ini yang didirikan istri mantan Gubernur Soeripto ini merupakan perkumpulan istri-istri mantan pejabat dinas dan pemerintah daerah untuk berbuat antar sesama.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Drs. H. Edy Yusti dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi dengan kepedulian IPR terhadap sesama. Ia mengatakan, anak yatim merupakan bagian dari masyarakat Riau perlu mendapat perhatian yang besar.

"Terlebih lagi anak panti asuhan Sri Mujinab merupakan pengelola Sekolah Luar Biasa (SLB) yang mendidik siswa difabel atau kekurangan secara fisik," sampainya.(rul)