SELATPANJANG, GORIAU.COM - Mengingat banyaknya kekurangan pegawai, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggesa percepatan aktifnya CPNS baru yang kemarin lulus dari jalur umum tahun 2013. CPNS baru yang berjumlah sekitar 348 ini diminta sudah mulai masuk pada tanggal 14 Juli 2014 mendatang.


Hal tersebut ditegaskan Asisten III Setdakab Meranti, Tengku Akhrial, didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Rosdaner, Selasa (1/7/2014).
"Seluruh SKPD saat ini mengalami kekurangan pegawai. Makanya CPNS baru akan kita minta masuk pada Senin (14/7/2014)," kata Akhrial.
Ditambahkan Sekretaris BKPP, Rosdaner bahwa seluruh CPNS diminta hadir dengan menggunakan pakaian bebas rapi dan sopan. Selama bulan ramadhan seluruh CPNS akan diberikan pembekalan sebelum efektif melaksanakan tugas di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
"Namun begitu mereka sudah bisa bekerja efektif nantinya untuk membantu melaksanakan operasional Pemkab Meranti, usai lebaran idul fitri. Namun sebelumnya pada bulan ramadhan nantinya kita akan memberikan pembekalan kepada seluruh CPNS yang baru itu," kata Rosdaner.
Rosdaner juga menyampaikan bahwa pemberitahuan masuk kerja ini akan diumumkan di web resmi pemkab meranti.
Seluruh CPNS dari jalur umum tersebut diminta segera masuk walaupun belum menerima SK untuk mengisi dan memenuhi kekosongan dan kekurangan pegawai di sejumlah SKPD dilingkungan Pemkab Meranti.
"Kalau SK belum bisa dibuat, kita masih menunggu NIP dari pusat," ungkap Rosdaner pula.(zal)