PEKANBARU, GORIAU.COM - Berdasarkan hasil rapat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bersama seluruh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) seluruh Indonesia, Rabu (20/8/2014) kemarin, diketahui alasan mengapa hingga saat ini formasi CPNS 2014 belum diumumkan.

Dimana KemenPAN-RB menyicil pengumuman informasi formasi perekrutan CPNS tahun ini, termasuk untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama kabupaten dan kota lainnya.

"Kami tidak akan memberikan formasi bagi yang tidak menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), karena tidak mungkin lagi menggunakan LJK (sistem lama)," kata Kepala Bidan Informasi Publik KemenPAN-RB, Suwardi, Kamis (21/8/2014).

"Portal pendaftaran (panselnas.menpan.go.id) mengalami kelebihan pengunjung, jadi kemungkinan formasi akan diumumkan secara bertahap," lanjut Suwardi.

Lantas mengenai sisa waktu yang hanya diberikan selama lebih kurang 2 pekan untuk penerimaan, dijelaskan Suwardi, berdasarkan hasil rapat kemarin, diterangkan bahwa jika memang tidak mencukupi, akan dilakukan kebijakan penambahan waktu kembali.***