PEKANBARU, GORIAU.COM - Dari tahun ke tahun, permasalahan genangan air di Jalan Paus, Pekanbaru tak teratasi. Buktinya dengan terjadi hujan yang sebentar Jalan Paus digenangi air dan air juga sempat masuk ke rumah warga.

Kondisi ini, membuat pengendara ekstra hati-hati untuk melintasi jalan itu. Tidak hanya itu, dampak genangan air yang diakibatkanya selokan (parit-red) tersumbat itu juga dirasakan oleh pemilik rumah berada dipinggiran jalan karena selokan tersumbat dan air masuk ke rumah.

Salah seorang pengendara roda dua, Ahmad kepada GoRiau.com, Selasa (20/5/2014), mengatakan, dari tahun ke tahun genangan air di Jalan Paus ini tidak dicarikanya solusi. oleh Pemko Pekanbaru. ''Genangan air terjadi di Jalan Paus, bukan satu kali, tapi terus menerus,'' katanya.

Pria yang sedang memperbaiki sepedamotornya yang ngadat ini mengatakan, hal ini tentu sangat disesalkanlah karena tidak ada ketidakpedulian Pemko. ''Memang ada petugas kebersihan tetapi itu bukan solusi terbaik yang diberikan Pemko untuk mengatasi masalah genang air di Jalan Paus,'' ujarnya kesal.

Pernyataan senada disampaikan salah seorang dari pemilik rumah yang berada dipinggir Jalan Paus, Nurdiah. Ia mengatakan, permasalahan genangan air di Jalan Paus sudah menjadi langganan jika terjadi hujan sebentar seperti ini. Sangat berdampak air masuk ke masuk ke dalam rumah.

''Yach, kalau hujan sebentar saja. Air dari selokan itu meluap masuk ke rumah kami ini. Parahnya, jika hujan lebat dan berlangsung lama maka rumah ini terendam hingga 20 sentimeter,'' ujarnya sembari berharap Pemko mencarikannya solusi agar Jalan Paus ini tak lagi digenangi air. (rul)