PEKANBARU, GORIAU.COM - Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigue berpamitan kepada warga Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau. Pasalnya, Shadiq akan segera mengakhiri jabatan periode keduanya pertengahan tahun 2015 mendatang.

Hal itu disampaikan Shadiq dihadapan ratusan warga IKTD Riau yang menghadiri halal bi halal dan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) dari IKTD, Minggu (31/8/2014), malam di Hotel Ratu Mayang Garden, Pekanbaru. ''Kalau IKTD Riau mengadakan acara halal bi halal lagi tahun, dipastikan buka saya lagi yang berdiri di mimbar ini. Karena masa tugas saya sudah genap dua periode. Nantinya akan ada Bupati baru dari Tanah Datar,'' katanya.

Pada kesempatan itu Shadiq mengucapkan terima kasih kepada warga IKTD Riau yang sudah memberikan doa dan dukungan selama kepemimpinannya. ''Memimpin Tanah Datar itu tidak mudah. Tapi itu sudah saya jalani sekitar 9 tahun. Diakui memang masih belum sempurna, tapi hasilnya sudah jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya,'' katanya.

Tak lupa Shadiq yang disebut-sebut sebagai salah calon kuat Gubernur Sumatera Barat peride 2015-2020 inu mengucapkan selamat kepada Ketua IKTD Riau Eddy Tanjung yang terpilih sebagai anggota DPR RI 2014-2019. ''Semoga Pak Eddy bisa bermanfaat bagi masyaraka Provinsi Riau yang memilihnya, tapi jangan lupakan Tanah Datar,'' pesan Shadiq.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Arsyadjulinadi Rachman dalam kata sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji dan mendoakan JCH asal IKTD agar lancar selama di Tanah Suci dan selamat pergi dan pulang. ''Semoga ke depannya warga IKTD masih banyak yang bisa berangkat ke Tanah Suci,'' katanya.

Pada kesempatan itu, Wagubri juga meminta warga bisa memahami kalau dirinya bersama Gubernur Riau, Annas Maamun belum bisa sepenuhnya merealisasikan janji-janji selama kampanye lalu. Karena sejak dilantik awal tahun lalu, mereka langsung mendapat tugas berat dan beberapa permasalahan lainnya. Seperti bencana kabut asap yang bahkan mendapat perhantian langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ditambah lagi, katanya, APBD Riau 2014 belum sejalan dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) karena warisan pemerintahan sebelumnya. Namun pihaknya berjanji akan seoptimal mungkin mewujudkan masyarakat Riau yang sejahtera dan peningkatan insfrastruktur. ''Saya mengajak kita semua kompak membangun Riau ini,'' kata Wagubri.

Sebelumnya, Ketua IKTD Provinsi Riau, Eddy Tanjung dalam sambutannya kembali mengajak warga IKTD untuk makin meningkatkan persatuan dan kesatuan. Baik sesama anggota IKTD maupun dengan semua elemen masyarakat Riau. "Kemajuan Riau ini adalah tanggung jawab kita bersama. Itu sudah kita buktikan selama ini dan kita bertekad untuk lebih meningkatkannya,'' kata anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra ini. (rls)