PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Kendati belum seramai hari-hari normal seperti biasanya, pada H+3 Lebaran ini, aktivitas pasar tradisional Pasar Baru di Kota Pangkalan Kerinci mulai menggeliat, sejumlah pedagang telah membuka lapaknya.

Berdasar pantauan GoRiau.com, Kamis (31/7/2014) beberapa pedagang sembako, buah-buahan, dan sayuran telah mulai berjualan kembali, meski dibeberapa tempat masih banyak lapak dan toko yang belum buka.

Menurut seorang pedagang barang harian, Nto (40), belum banyak pelanggannya yang datang sejak ia mulai membuka tokonya setelah Lebaran.

"Kebanyakan pelanggan yang datang warga yang tidak mudik dan warga asli Pangkalan Kerinci,"katanya.

Disalah satu lapak sayur, Ida (35), ia mengaku mulai membuka lapaknya pada hari ini. Selain masih sepi pembeli, Ida juga mengaku harga sejumlah komoditas turun drastis setelah Lebaran.

''Kalau tak laku otomatis saya rugi karna tak terjual dan membusuk. Terpaksa dijual dibawah harga normal daripada busuk,''ujarnya.

Sampai hari ini, kondisi Pasar Baru Pangkalan Kerinci terlihat masih lengang, begitu juga dengan pusat pertokoan di Kota Pangkalan Kerinci masih banyak yang tutup.(rkn)