TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Mengawali pelaksanaan Operasi Patuh 2015, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), menggelar upacara yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Dhana Anada Syaputra di lapangan Mapolres Inhil, Rabu (27/5/2015).

Usai memimpin upacara tersebut, kepada GoRiau.com, Dhana mengatakan bahwa sebanyak 40 personil diturunkan untuk melaksanakan operasi yang digelar selama 14 hari kedepan itu.

Sasaran utama dari operasi ini sendiri, dikatakan mantan Kapolsek Pekanbaru itu adalah pemeriksaan kendaraan bermotor, dengan menggelar razia di sejumlah titik Se-Kabupaten Inhil.

''Dalam razia tersebut, anggota kita akan memeriksa kelengkapan-kelengkapan kendaraan bermotor, seperti STNK dan SIM serta perlengkapan lainnya seperti helm, spion dan lainnya,'' ujar Dhana.

Ia juga mengingatkan, kepada para sopir agar selalu menggunakan sabuk pengaman dan untuk pengemudi sepeda motor agar menyalakan lampu utamanya di siang hari.

''Razia dalam Operasi Patuh 2015 ini polisi akan lebih mengedepankan tindakan hukum secara preemtiv dan preventif,'' ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan, selalu taat aturan lalu lintas.

''Kami berharap, pada pelaksanaan Operasi Patuh ini, nantinya semua pelanggaran aturan lalu lintas serta kecelakaan bisa menurun dan masyarakat sudah mulai sadar akan arti keselamatan dan menjadi pelopor keselamata,'' tegas Kompol Dhana Ananda Syaputra.(ayu)