PEKANBARU - Geram dengan ulah dan sikap arogansi dari massa pengembira kongres HMI, ratusan massa dari Askar Theking pun beraksi. Mereka mendatangi Gedung Gelanggang Remaja dan menantang massa HMI untuk keluar, hingga nyaris terjadi bentrokan fisik.

Peristiwa ini terjadi Senin (23/11/2015) siang, sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu datang ratusan massa Askar Theking ke Gedung Gelanggang Remaja. Pantauan GoRiau.com, dua kubu ini sempat terlibat saling adu mulut, hingga akhirnya menyulut emosi kedua belah pihak.

Selain itu, massa sempat terlibat aksi pengrusakan dan saling lempar batu. Beruntung ribuan personil polisi dan TNI yang disiagakan di Purna MTQ langsung merangsek masuk, hingga bentrokan fisik dapat dihindari. Massa yang kesal lalu melampiaskannya dengan membakar barang-barang yang ada disekitar lokasi bentrokan.

Hingga berita ini diturunkan, situasi Gelanggang Remaja masih mencekam. Polisi sudah menghalau massa Askar Theking, sedangkan massa HMI yang mayoritas berasal dari timur juga telah dievakuasi ke dalam gedung. Tampak pula ribuan polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di lokasi bentrokan.

Belum diketahui apakah ada korban luka dalam kejadian ini. Namun informasi yang beredar, ada seorang wanita terluka akibat lemparan batu dari dua kubu tersebut. Sementara peserta wanita HMI Makassar terlihat panik, sebagian ada yang menangis dan ketakutan. ***