BENGKALIS, GORIAU.COM - Kabut asap pekat yang melanda Provinsi Riau berdampak pada lumpuhnya penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Alhasil, KH Anwar Zahid dari Jawa Timur yang seyogyanya datang ke Bengkalis memberikan tausiah Tablik Akbar yang ditaja Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Bengkalis tidak bisa mendarat, Minggu (4/10/2015).

Kondisi ini membuat semua agenda Tablik Akbar dan pelantikan pengurus Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis terpaksa ditunda.

''Dengan menyusun 10 jari kami segenap panitia penyelenggara Tablik Akbar PKMJ mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya. Karena kondisi kabut asap yang menyebabkan terganggunya penerbangan, kH Anwar Zahid yang kita tunggu tidak bisa mendarat di Pekanbaru,'' ujar Ketua Umum PKMJ Kabupaten Bengkalis, Masuri.

''Untuk itu, seluruh rangkaian acara yang akan kita laksanakan terpaksa kita tunda sampai batas waktu yang akan diumumkan selanjutnya,'' tambahnya.

Kabut asap yang melanda Riau makin hari semakin parah, khusus Kabupaten Bengkalis. Petang ini, kabut asap sangat pekat dan jarak pandang hanya sekitar 100 meter.(ail)