PASIR PENGARAIAN, GORIAU.COM - Guna membantu ribuan pengungsi Rohingnya di Aceh, gabungan Ormas Islam Rokanhulu yang diprakarsai oleh FPI, terus melakukan penggalangan dana di Jalan lintas Sumatera, Minggu, (24/5/2015).

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya mengajukan permohonan bantuan ke perusahaan-perusahan diwilayah rokanhulu, dan meminta bantuan diperempatan jalan-jalan poros diwilayah Rokanhulu.

"Kita melakukan ini semua guna membantu saudara- saudara kita umat muslim Rohingnya yang saat ini terdampar diaceh, kita menggalang dana dari beberapa sumber, seperti penggalangan dana di persimpangan jalan, maupun mohon ke beberapa perusahaan di Rokanhulu, namun sifatnya kami tidak memaksa kepada siapapun yang akan menyumbang, seikhlasnya penyumbang saja," ungkap ketua FPI Rohul Akhirman saat setelah Sholat maghrib berjamaah di Rambah samo.

Menurut Akhirman penggalangan dana sudah dimulai sejak Sabtu (23/5/2015) dan akan terus dilakukan sampai dianggap cukup untuk dikirim langsung ke aceh.

"Sejak sabtu semalam kita (red-FPI ) dan beberapa ormas islam lainya dirokanhulu sudah mulai melakukan aksi penggalangan dana, dan sampai benar-benar cukup, langsung akan kita kirim ke aceh,"tambahnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh umat islam khususnya warga Rokanhulu, menurutnya sudah sepantasnya dan sewajarnya sebagai sesama umat islam saling membantu sesama umat islam.

"Ya setidaknya kita sebagai sesama muslim wajib hukumnya membantu saudaranya yang sedang kesusahan, bantuan apapun dari kita akan sedikit mengurangi beban mereka para pengungsi Rohingnya, kita sama- sama berdoa agar mereka selamat dan bisa menjalankan ibadah sebagai umat muslim,"pungkasnya.

Dari pantauan GoRiau.com, di Jalan lintas Sumatera di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, sampai pukul 19:17 Wib, para anggota ormas kembali turun keperempatan jalan setelah istirahat guna menjalankan sholat maghrib.(dnl)