PEKANBARU - PTPN V menyerahkan 6 ekor sapi kepada Kelompok Tani Berkah lengkap beserta dana pembangunan kandangnya, Kamis (11/02/2016) sebagai bentuk dukungan mengembangkan ekonomi rakyat. Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur SDM/Umum PTPN V Syamsul Rizal Lubis melalui Kepala Urs PKBL Perusahaan Sarimanza Tanjung, dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Berkah Abdul Razak di lokasi Program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) Desa Aur Sati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Penyerahan 6 ekor sapi beserta sarana kandangnya sendiri, dihadiri pula oleh Asisten I Pemkab Kampar Nurbit, Asisten Humas PTPN V Risky Atriyansyah, Kabag Ekonomi Sudiarto, Camat Tambang Mulatua, bersama jajaran pengurus Desa. Kegiatan dilaksanakan ditengah keterbatasan lokasi RTPME yang sebagian besar terendam banjir.

Selanjutnya seperti disampaikan oleh Sarimanza, pemberian bantuan Sapi merupakan hasil kerjasama antara PTPN V dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

''Sesuai proposal yang masuk kepada kita, maka hari ini bekerjasama dengan Pamkab Kampar kami menyerahkan 6 ekor sapi beserta dana pembangunan kandang kepada KUD Berkah,'' sebut Sarimanza.

''Ini merupakan wujud dukungan kami kepada Program Pemkab Kampar yakni RTMPE, yang dalam pandangan kami sangat patut dicontoh oleh daerah-daerah lainnya,'' tambahnya lagi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Aur Sati yang juga Ketua Kelompok Tani Berkah bersama Camat Tambang Mulatua menyambut gembira pemberian bantuan sapi ternak jenis sapi Bali yang keseluruhannya berkelamin betina.

''Kami mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada PTPN V. Semoga Sapi ini dapat terus berkembang dan memberi manfaat bagi masyarakat kami,'' katanya berharap.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Kampar Nurbit yang hadir mewakili Bupati, menyebutkan bahwa PTPN V merupakan perusahaan pilot project yang menjalin kerjasama CSR terkait pengembangan program RTMPE.

''Kami bangga sekali, PTPN V menjadi pilot project kerjasama dana CSR. Semoga hal ini bisa ditiru oleh Perusahaan-Perusahaan yang lain,'' tukasnya. (rls)