DURI, GORIAU.COM - Jalan nasional yang menghubungkan provinsi Riau dengan provinsi Sumatera Utara (Sumut), akan kembali mengalami antrian panjang. Kedua jalan tersebut berada diantara jalan lintas Pekanbaru- Duri, tepatnya di kecamatan Kandis (kabupaten Siak) dan kecamatan Pinggir (kabupaten Bengkalis).

Dari pantauan GoRiau.com, untuk pekerjaan pengecoran beton di jalan lintas Pekanbaru-Kandis, saat ini sudah dilaksanakan pekerjaannya. Namun untuk pengerjaan jalan di desa Muara Basung, kecamatan Pinggir belum dimulai.

Pengguna jalur lintas Utara Riau-Sumut tepatnya di jalan lintas Pekanbaru-Kandis-Duri, dalam waktu dekat ini menyiapkan diri untuk merasakan kemacetan akibat pengerjaan pengecoran kedua jalan itu.

"Tepatnya kapan dimulai pengerjaannya kita belum mengetahui secara pasti. Tapi wacana pengerjaan jalan tersebut sudah masuk ke kita (Sat Lantas, red). Pengerjaan jalannya sepanjang 500 meter di desa Muara Basung," ujar Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Alex Sandy Siregar kepada GoRiau.com, Rabu (29/7/2015) sore.

AKP Alex Sandy juga menegaskan tidak ada pungutan liar yang membebankan pengguna jalan raya. Jika memang ada, maka akan ditindak dengan tegas oleh aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian.

"Kalau pun masyarakat ingin membantu pengguna jalan mengarahkan ke jalur alternatif silahkan, tapi jangan meminta paksa. Kalau pengendara merasa dibantu, tentunya akan memberikan secara ikhlas," tutup AKP Alex Sandy. (ric)