PEKANBARU - Dua karya dari lembaga penyiaran di Riau masuk dalam nominasi Anugerah KPI Award 2015. Dua karya tersebut diproduksi oleh RRI Bengkalis. Sebelumnya, pada 2013, satu karya berhasil menjadi juara dalam ajang apresiasi penyiaran yang ditaja oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tersebut.

"Kami berharap, Riau akan mendapat juara lagi pada tahun ini," kata Ketua KPI Daerah Riau, Zainul Ikhwan, Selasa (1/12/2015).

Dijelaskan Zainul, dua karya yang masuk nominasi tersebut untuk dua kategori yakni Iklan Layanan Masyarakat dan Radio Perbatasan. "Sebelumnya Riau dapat juara di tahun 2013, Riau juara di kategori Radio Perbatasan," jelasnya.

Disebutkan, pembacaan keputusaan siapa yang menjadi pemenang di Anugerah KPI 2015 ini akan dilakukan pada Rabu (2/12/2015) di Jakarta. "Pengumuman akan disiarkan langsung di Net Tv pada besok malam," kata Zainul lagi.

Untuk diketahui, Anugerah KPI 2015 merupakan ajang kompetisi penyiaran tingkat nasional. Pada ajang ini akan dipilih siaran yang berkualitas yang dianggap menjadi siaran terbaik se-Indonesia setiap tahunnya. Sementara untuk tingkat daerah, dalam waktu dekat KPID Riau juga akan menggekar acara serupa dengan nama KPID Riau Award 2015. rls