RENGAT,GORIAU.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), hari ini Senin (22/12/2014) dilantik. Bertempat di aula Wisma Five Boys Pematang Reba. Prosesi pelantikan DPC GWI Inhu itu langsung dipimpin Sekretaris DPD GWI Riau, Indra Maulid atas nama Ketua DPD Bowojiduo.

Hadir pada acara itu, Sekda Inhu, H Raja Erisman, Kasubag Humas Polres, Ipda Yarmen Djambak, FKPD, Kadis, Kabag dan perwakilan organisasi Pers yang ada di Inhu serta beberapa pimpinan perusahaan swasta.

Dalam arahannya, Sekretaris GWI Riau, Indra Maulid, mengucapkan selamat kepada pengurus GWI Inhu yang baru saja dilantik. Diharapkan, GWI Inhu agar bisa selalu kompak dan mampu memajukan organisasi.

"Ketua dan pengurus diharapkan bisa memimpin dan mengayomi anggota sesuai dengan aturan organisasi. Ketua itu ibarat imam dalam salat, jika imam salah, maka makmum berhak untuk mengingatkan sesuai aturan. Namun, jika melenceng dari ketentuan kita akan evaluasi dan tindak tegas", sebutnya.

Selain itu, Indra juga menegaskan agar GWI Inhu mampu menjalan hubungan baik dengan Pemerintah daerah, sesama organisasi Pers dan semua elemen masyarakat, tukasnya.

Dalam pada itu, Sekda Inhu H Raja Erisman menyebutkan, saat ini geliat wartawan di Inhu cukup pesat. Namun yang terpenting, bagai mana wartawan tersebut bisa bekerja secara profesional dan proporsional, singkat Sekda.

Berikut Susunan Pengurus DPC GWI Kabupaten Inhu

Ketua DPC : Yuspianur, Wakil ketua I, Said Sulaiman, Wakil ketua II, Kusdianto, Wakil ketua III, Muslim.

Sekretaris, Muhammad Salim SH, Wakil Sekertaris , Budiyono.

Bendahara, Ruslan.(jef)