PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan, HM Harris menyerahkan bantuan sosial yang tergabung dalam program Keluarga Harapan (PKH) untuk kecamatan Ukui dan Kerumutan, di kantor Lurah Ukui, Rabu (22/4/2015). Sebanyak 431 Kepala Keluarga (KK) di dua kecamatan mendapat bantuan PKH.

Bupati Harris meminta warga yang mendapat bantuan sosial ini, agar mempergunakan sesuai dengan kebutuhan dan keperluannya.

"Mohon dipergunakan untuk kebutuhan pokok. Anak-anaknya tolong disekolahkan, apalagi pendidikan kita sudah gratis mulai dari sekolah dasar sampai menengah atas," pinta Bupati Harris.

Disebutkan, tahun ini ada 1.953 Keluarga di Kabupaten Pelalawan yang mendapat bantuan tersebut.

"Terhadap keluarga yang belum mendapatkannya, mohon bersabar, kita akan perjuangkan kembali," kata Bupati Harris.

Mengingatkan warga, untuk mensukseskan program-program Pemkab Pelalawan, seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang dan program-program lainnya.

"Bantuan PKH ini sejalan dengan progran Pelalawan sehat dan Pelalawan Cerdas. Tujuannya untuk mensejahterahkan keluarga kita," katanya.

Bantuan yang disalurkan saat ini merupakan tahap perdana, yang dijadwalkan akan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Pelalawan dalam 4 tahap penyaluran.

"Untuk kecamatan Ukui ada 253 KK, sementara di Kerumutan yang mendapat bantuan PKH tahun ini ada 181 KK," sebut Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabupaten Pelalawan, Fahrizal.

Menurut Fahrizal, bantuan PKH ini memang berasal dari pusat, namun untuk pendukung dan pendamping dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

"Setiap KK penerima PKH ini mendapat Rp 2.740.000,- selama setahun, yang disalurkan dalam 4 tahap. Bupati dalam hal ini sangat mendukung, sehingga program ini bisa berjalan," tukas Fahrizal.(***)