PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dinas Tata Kota Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Pelalawan, saat ini masih kekurangan unit truk armada pengakutan sampah. Idealnya untuk armada pengangkut sampah Dinas Tata Kota Pertamanan dan Kebersihan harus memiliki 24 unit truk armada pengangkut sampah di kota Pangkalan Kerinci.

"Saat ini kita hanya memiliki 11 truk yang beroperasi di Pangkalan Kerinci,"terang Sekretaris Dinas Tata Kota Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Pelalawan, Nur Hamdi, Rabu (7/5/2014).

Disebutkan Hamdi, seharusnya saat ini dibutuhkan 24 unit truk pengangkut sampah untuk bisa mengangkut sampah yang ada di kota Pangkalan Kerinci.

"Kami saat ini membutuhkan sekitar 24 unit armada pengangkut sampah. Jumlah ini biar seimbang dengan jumlah volume sampah yang akan diangkut,"sebutnya.

Diungkapkan Hamdi, dan supaya semua sampah yang ada di kota Pangkalan Kerinci terkordinir dengan baik, lanjutnya, maka pihaknya meminta penambahan 5 armada truk pengangkut sampah di 2014.

"Dengan adanya penambahan armada tersebut diharapkan dapat menyelesaikan persoalan sampah di Pangkalan Kerinci,"pungkasnya.(rkn)