JAKARTA, GORIAU.COM - Untuk menyatukan masyarakat Riau yang berada di rantau, digagas pembentukan organisasi berskala nasional. Wadah yang rencananya berpusat di Jakarta itu, nantinya berasal dari unsur organisasi paguyuban masyarakat Riau di seluruh Provinsi di Indonesia.

Guna mewujudkan rencana tersebut, telah dibentuk panitia persiapan pembentukan organisasi persatuan masyarakat Riau nasional yang dipimpin tokoh masyarakat Riau sekaligus Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) DR. Alfitra Salamm di sela-sela rapat kerja PMRJ, Ahad (24/5/2015)

"Tujuan dibentuknya organisasi masyarakat Riau nasional ini sebagai bentuk kepedulian kita yang berada di rantau kepada Riau agar lebih baik dan maju kedepannya," ungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Alfitra berharap gagasan ini bisa direspon oleh masyarakat Riau dimanapun berada, karena wadah ini akan memiliki kekuatan yang sangat besar terutama dalam memperjuangkan hak dan kepentingan daerah dan masyarakat Riau. ''Organisasi ini nantinya sebagai wadah menampung, mengawal dan memperjuangkan aspirasi daerah dan masyarakat Riau agar bisa terakomdir dengan baik,'' ungkap Alfitra.

Sebelum melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada orgasisasi paguyuban masyarakat Riau yang berada di sejumlah Provinsi di Indonesia, kata Alfitra langkah awal akan bersilaturahmi kepada anggota DPR, DPD dari Riau, Gubernur Riau DPRD, serta tokoh-tokoh masyarat Riau terutama yang berada di Jakarta dan daerah lainnya. ''Sehingga dukungan dan dorongan dari mereka nantinya menjadi spirit bagi kita untuk mewujudkan rencana yang mulia ini,'' pungkas Alfitra. (ari)