PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan melantik para Kepala Desa (Kades) yang menang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak beberapa waktu lalu, Kamis (30/7/2015) besok.

Disampaikan Kepala Kabagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Pelalawan, Novri Wahyudi, Rabu (29/7/2015), sebanyak 51 Kades akan diambil sumpah yang dibagi menjadi tiga wilayah.

"Dengan mempertimbangkan jarak tempuh, pelantikan Kades akan dibagi tiga wilayah. Namun masih bisa ditempuh dalam waktu satu hari," ujar Novri.

Disebutkannya, untuk wilayah satu akan dipusatkan di Kecamatan Langgam. Terdiri dari Kecamatan Langgam tujuh desa, Bandar Seikijang satu desa dan Kecamatan Pelalawan empat desa.

"Untuk wilayah satu seluruhnya berjumlah 12 Kades," sebutnya.

Lanjut Novri, sedangkan untuk wilayah dua akan di pusatkan di Kecamatan Pangkalan Kuras. Meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras empat desa, Bunut tiga desa, Bandar Petalangan lima desa, Kuala Kampar enam desa, dan Ukui empat desa.

"Seluruhannya ada 16 desa. Dimana pelantikkannya akan dipusatkan di salah satu desa di Pangkalan Kuras," sebutnya lagi.

Masih kata Novri, sedangkan untuk wilayah tiga akan di pusatkan di Pangkalan Lesung. Yang meliputi enam desa dari Pangkalan Lesung, enam dari Kerumutan, dan empat desa dari Ukui.

"Pak bupati akan memulai pelantikan dari wilayah satu dan dilanjutkan ke wilayah selanjutnya. Dipastikan dalam satu hari akan selesai," tandasnya.(***)