SELATPANJANG - Pihak legislatif telah memanggil beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Meranti untuk membicarakan masalah kegiatan pembangunan di tengah gonjang ganjingnya keuangan daerah seperti sekarang ini. Dari hearing ini, diharapkan kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Keuangan Provinsi segera dilaksanakan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE kepada GoRiau, Selasa (24/5/2016).

Kata Fauzi Hasan, mereka telah memanggil beberapa SKPD seperti Disdikbud, Dinas PU, ULP, DPPKAD, RSUD, Diskes, dan Dishubkominfo. Dalam hearing itu, pihak legislatif mendorong agar dinas-dinas tersebut secepatnya melaksanakan terutama pembangunan infrastruktur yang dananya bersumber dari DAK dan Bankeu Provinsi.

"Kita dorong semua dinas yang sudah mendapat kepastian dana baik dari DAK maupun Bankeu Provinsi segera melaksanakan kegiatan itu," kata Fauzi Hasan.

Menurut keterangan beberapa dinas itu, tambah Politisi PAN ini lagi, ada yang sudah memasukkan berkas lelang ke ULP dan ada yang masih mempersiapkan (berkas, red). "Kita cuma mendorong agar kegiatan itu dipercepat. Kemarin kami memang sudah menyatukan persepsi bagaimana membangun Meranti dalam keadaan seperti sekarang ini," tambah Fauzi. ***